ICC: Klub Hobi ala Santri Isykarima


Isykarima Competitor Club. Satu lagi program unggulan yang diluncurkan oleh Divisi Seni dan Jurnalistik MATIQ Isykarima (a.k.a GRADASI). Mengambil sistem perkumpulan sebagai sebuah klub beranggotakan bebas, program ini bertujuan untuk mengumpulkan bakat-bakat alami para santri di bidang fotografi, desain grafis, serta jurnalistik dalam satu wadah. Harapannya agar di masa mendatang prestasi yang ditorehkan MATIQ Isykarima di ketiga bidang tersebut dapat terus berkesinambungan. 

Klub yang diketuai oleh Kak Anwar Sinaga ini telah mulai beroperasi sekitar 2 bulan yang lalu. Hingga sekarang, alhamdulillah, perkumpulan ICC ini telah diikuti oleh lebih dari 30 santi MATIQ Isykarima.
ICC dibagi menjadi 3 departemen sesuai dengan karakter masing-masing anggotanya. Ketiga departemen tersebut adalah: Design Master dibawah komando Kak Sofwan Munawwar , Photography dengan arahan dari Kak Zuhair Najmuddin, serta JurnalisticHolic dibawah pimpinan Kak Anwar sendiri. Pembagian ini bertujuan untuk memudahkan proses pembibitan dan pembelajaran dalam setiap kategori yang telah ada. Selain itu, pembagian ini juga berfungsi sebagai penyaring dalam mencari bakat-bakat terbaik yang akan mewakili MATIQ Isykarima dalam berbagai even-even kompetisi yang digelar di luar sana. 

Melalui ICC, setiap anggota dididik untuk bisa menguasai salah satu kategori yang telah ada. Caranya yaitu melalui pemberian materi secara intensif, penugasan praktek untuk mengetes sejauh mana pemahaman anggota, hingga pengiriman anggota ICC ke berbagai lomba-lomba. Terakhir, akan ada penghargaan-penghargaan khusus dari pengurus ICC bagi anggota yang berhasil menjadi tauladan dalam setiap tugas yang diberikan maupun dalam lomba yang diikuti. Semuanya bertujuan untuk mengasah kemampuan santri di bidang Desain Grafis, Fotografi, dan Jurnalistik.

Konsep yang diusung ICC selama berjalan adalah relax, comfortable, and useful. Santai (Relax) dalam artian setiap anggota diberi kebebasan untuk mengekspresikan jiwa seni dan kreatifitas melalui karya-karya mereka. Nyaman (Comfortable) dalam arti mereka diizinkan untuk membuat kondisi pembelajaran sekondusif mungkin ketika berkumpul. Dan bermanfaat (Useful) dalam arti mereka tetap akan merasakan manfaat dari kegiatan ini entah dalam jangka pendek maupun jangka panjang seusai lulus nantinya.

Tertarik bergabung? Yuk, ikutan ke Isykarima aja!  

0 komentar: